A good journalist is not the one that writes what people say, but the one that writes what he is supposed to write. #TodorZhivkov

Kamis, 06 November 2014

CREX BORNEO & THE SPIDER KID

Crex Borneo berdiri tahun 2011. Anggotanya mulai pelajar, mahasiswa, sampe umum. Klub ini boleh dibilang yang terbaik di Kalimantan Selatan, banyak menyumbang atlet berprestasi untuk Kalsel. Mereka biasa latihan panjat dinding tiap sore di halaman kampus STIKIP Paris Barantai. 
Tadi sore, saya kopdar sama Bang Hamzah Fanshuri alias Bang Ancah, pendiri Crex Borneo. Dan surprisingly, yang 'menyambut' saya adalah bocah-bocah. Yes, Crex Borneo juga merupakan klub yang paling aktif membibitkan atlet panjat dinding sejak usia dini. Gak kalah sama senior-seniornya, atlet-atlet cilik ini juga udah banyak menoreh prestasi.

Saya terbengong-bengong ngeliat mereka lincah-lincah banget! Omegot, buat mereka manjat dinding kayaknya segampang main kelereng.

---pasang pengaman dulu---

Si mungil unyu-unyu ini namanya Chelsea. Badannya imut banget. Tapi dinding setinggi 15 METER (sengaja di-bold dan pake huruf kapital) gampang aja buat dia. Ajegile...


Yang di foto-foto di bawah adalah Ayu dan Shela. Atlet masa depan banua. Umurnya masih 11 dan 10 tahun, kelas enam dan kelas lima di SDN Dirgahayu 7 Kotabaru. Mereka udah pernah ikut kejuaraan kemana-mana. Prestasi terbaiknya dapet medali perak dan perunggu di Pekan Olahraga Provinsi 2013. Padahal lawannya orang-orang dewasa loh. Kelas dalam panjat tebing itu ada spider kid untuk anak-anak, youth untuk usia SMP-SMA, junior untuk usia mahasiswa, dan di atas itu umum. Nah, kedua anak ini di Porprov tandingnya di kelas junior, ngelawan yang dua tingkat di atas level mereka. Keren, ya?
 
 ---the spider kid in action---
Anyway, ini dia si pendiri Crex Borneo :


Bang Ancah ini aktivitasnya keren banget. Dia udah keliling Indonesia kayaknya buat manjat-manjat tebing. Pernah kerja jadi penyelam buat proyek-proyek di bawah laut. Sekalian juga dia bisnis supplier alat-alat buat aktivitas outdoor.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Tetap Semangat Bang Ancah !!!

(OutdoorPRO)