A good journalist is not the one that writes what people say, but the one that writes what he is supposed to write. #TodorZhivkov

Sabtu, 22 Februari 2014

Menikmati Keheningan di Pantai Teluk Gosong


indah

Banyak objek wisata bahari di Kabupaten Kotabaru yang sudah terkenal. Biasanya ramai dikunjungi masyarakat, khususnya pada akhir pekan. Namun jika anda sudah jenuh dengan keramaian dan ingin sejenak menikmati keheningan, pantai di Desa Teluk Gosong Kecamatan Pulau Laut Utara mungkin bisa dijadikan pilihan.

Ibarat gadis, pantai di sepanjang tepian Desa Teluk Gosong ini boleh dibilang masih perawan. Baru segelintir orang yang tahu keelokannya, karena pemerintah daerah setempat juga belum mengelolanya sebagai tujuan wisata. Namun hal itu justru menjadikan kawasan ini terjaga kealamiannya. 

Lokasi pantai Teluk Gosong tak jauh dari Pntai Gedambaan Desa Sarang Tiung, hanya berjarak sekitar 4 kilometer, tepatnya di Jalan Raya Berangas kilometer 18, tidak ada pintu gerbang khusus untuk masuk ke pantai, juga tidak perlu membayar tiket. Kita cukup berhenti di tepi jalan atau turun di dermaga speedboat Teluk Gosong. Suasana yang sepi memberi kesan seolah kita bisa memiliki pantai ini untuk diri sendiri. 

Hanya terlihat beberapa penduduk setempat yang beraktivitas di dermaga, serta segerombol anak-anak yang tengah asyik memancing dan berenang. Pasti anda pun akan merasa ingin terus berlama-lama di sini. Karena jarang terjamah kaki manusia, tak heran kondisi Pantai Teluk Gosong masih sangat natural. Dengan pasir relatif bersih dan air biru kehijauan, ditambah serakan bebatuan yang menambah eksotis pemandangan, dan tentunya kedamaian yang tak dipunya pantai-pantai lain di Kotabaru yang lebih tenar. 

Jika anda sudah jenuh dengan keramaian dan ingin sejenak menikmati keheningan, pantai ini mungkin bisa jadi pilihan. Di sini, telinga anda hanya akan mendengar deburan ombak. Namun bila suatu saat anda berkesempatan ke sini, ingatlah selalu prinsip traveling lestari. Jangan ambil apapun kecuali gambar, dan jangan tinggalkan apapun kecuali jejak. Agar keindahan pantai teluk gosong tidak tercemar dan senantiasa terjaga kelestariannya.###

Tidak ada komentar: