A good journalist is not the one that writes what people say, but the one that writes what he is supposed to write. #TodorZhivkov

Sabtu, 22 Februari 2014

Tangki Sawit Nyemplung ke Lumpur

*Hindari Sepeda Motor dan Jalan Longsor


Sebuah mobil tangki minyak kelapa sawit hilang kendali dan masuk ke sungai berlumpur di Jalan Lintas Provinsi Kalsel-Kaltim Desa Serongga, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Jumat (14/2). Diduga disebabkan sopir menghindari sepeda motor yang ngebut dari arah berlawanan, di sisi lain salah satu sisi jalan mengalami longsor dan belum diperbaiki hingga kini.



Insiden ini terjadi malam sekitar pukul 22. Hingga keesokan harinya, moncong mobil tangki masih terbenam di kubangan lumpur. Sebelumnya mobil tangki tanpa muatan tersebut melaju dari arah Kotabaru menuju Batulicin. Kronologis kejadian versi sang sopir mobil tangki naas menyebutkan, mobil melaju dengan lambat mengingat kondisi jalan yang riskan. 

Di sisi kanan arah ke Batulicin, tepian jalan mengalami longsor dan meninggalkan lubang menganga yang cukup berbahaya. Kemudian dari arah berlawanan, datang sepeda motor dengan kecepatan tinggi. Sopir mobil tangki berusaha menghindar dengan membanting setir ke kiri. Namun malangnya mobil malah keluar badan jalan hingga tercebur ke sungai.



“kita sudah melambat, karena tahu kondisi jalan yang begini,” ucap sang sopir.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sang sopir mobil tangki pun tidak mengalami cidera berarti. Kerusakan jalan di lokasi kejadian sendiri sudah berlangsung lebih dari setahun. Longsor disebabkan badan jalan yang diapit sungai tidak memiliki penahan. Ditambah beban mobil-mobil berbadan besar yang setiap hari melintas, khususnya angkutan sawit. Namun hingga sekarang kerusakan jalan masih dibiarkan, padahal kondisi tersebut sangat membahayakan pengguna jalan. ###

Tidak ada komentar: